8 fakta tentang wanita dalam memilih pasangan

pasangan hidup

true love

1. perhatian

Semua wanita ingin di mengerti, di puji, di sanjung, dan diperhatikan, terutama oleh pasangannya. Dengan perhatian, wanita lebih merasa di hargai, diakui keberadaannya, dan lebih percaya diri. Perhatian menjadi mutlak diperlukan jika sang pria ingin mendapatkan wanita idamannya, atau melanggengkan pernikahannya.


2. Satu Kepercayaan

Walaupun ada beberapa pasangan yang menikah beda agama/kepercayaan. Namun pada umumnya wanita lebih memilih pasangan yang satu kepercayaan. Kepercayaan merupakan hal penting karena dalam sebuah kepercayaan diajarkan tentang makna hidup, tujuan hidup, dan ritual dalam menjalani hidup. Akan susah jika satu pasangan memiliki 2 kepercayaan, terutama dalam mendidik anak, beribadah, dan bersosialisasi dengan lingkungan. Terlebih jika dalam satu kepercayaan melarang ritual yang dikerjakan pasangannya. Wanita lebih mantap memilih pasangan ketika satu visi dan misi.

3. Harta

Pada umumnya wanita enggan dibilang matre, namun kenyataan tidak demikian. Karena Tidak dipungkiri banyak wanita suka shopping, berlibur, dan minimal dapat kehidupan yang layak. Oleh karena itu, dalam memenuhi kebutuhan hidup perlu adanya harta. Harta menjadi criteria wanita dalam memilih pasangan karena wanita sering berpikir jauh ke depan. Artinya dia tidak mau kehidupannya kelak tidak sesuai harapan dan jauh dari kenyamanan.

4. Fisik

Pandangan idealis mengatakan fisik bukanlah hal utama dalam memilih pasangan. Namun jika wanita  dihadapkan oleh banyak pilihan, sekilas dia akan memilih fisik yang indah (tampan, tinggi, bersih, kekar, etc). hal tersebut wajar karena fisik pria mempunyai daya tarik tersendiri. Fisik pria yang indah akan menambah kepercayaan diri wanita, terutama ketika jalan bersama.

5. Keturunan

Cinta memang tidak memandang keturunan. Tetapi melalui keturunan terkadang wanita sering memandang dan menilai  seseorang dengan caranya sendiri. Percayalah..

6. Sikap dan sifat

Wanita memandang sifat dan sikap secara bersama. Wanita tidak ingin memiliki pasangan hidup dengan pria yang kurang baik dalam sikap dan sifat. Temperamental, egois, sering marah, kurang terbuka, pembohong, etc merupakan hal yang paling dijauhi wanita dari seorang pria.

7. Tanggung jawab

Criteria Tanggung jawab meliputi financial, merawat, menjaga, dan melindungi wanita, anaknya, dan keluarga.

8. Smart

Cerdas atau smart menjadi penting terutama dalam memecahkan masalah yang dihadapi wanita, atau masalah yang dihadapi bersama pasangannya. Tentunya wanita tidak ingin memilih pasangan hidup yang mempunyai masalah dengan daya fikirnya.

created: asli fauzi 30-april-2010

About KANZAMEDIA

WIRAUSAHA

Posted on April 30, 2010, in belajar jadi peneliti, pendidikan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: