review sisi lain capres 2009

panasnya bumi seperti panasnya kampanye capres

panasnya bumi seperti panasnya kampanye capres

Penilaian capres

Versi Pribadi

1. Pasangan yang namanya mirip merk motor

Pasangan ini sangat gencar-gencarnya menguak celah keburukan dan kejelekan pemerintah saat ini. Wajar karena salah satu dari mereka berasal dari partai oposisi. Capres yang satu ini sangat gemar mengeksploitasi rakyat miskin dan paling hobi mengekspos dampak negative dari suatu kebijakan pemerintah.

Dari kacamata pribadi, pasangan ini menganggap seolah-olah pemerintah yang saat ini berkuasa tidak ada baiknya. Kritikan pedas selalu terlontar ke media public. Tidak ketinggalan dengan janji-janjinya, pasangan ini mengusung ekonomi kerakyatan dan janji perbaikan di segala unsur kehidupan. Pasangan ini sangat mengagung-agungkan kaum lemah, miskin, dan kaum yang tidak puas dengan kebijakan pemerintah. Oleh karena itu wajar kiranya jika pasangan ini mempunyai masa yang tidak sedikit dikalangan kaum marginal.

2. Pasangan yang masih berkuasa

Keunggulan dari pasangan ini adalah kekuasaan yang masih berjalan. Mereka sangat suka mengeksplor kebaikan dan kebijakan yang pro rakyat. Gemar mengeksploitasi keharmonisan keluarga dan kepemimpinan dikeluarga.

Mempunyai masa yang tidak sedikit dikalangan dunia pendidikan, karena dimasa jabatanya telah meng-gol-kan anggaran pendidikan 20% dari APBN. Dikalangan PNS juga tidak sedikit karena gaji bagi PNS tiap bulan selalu naik.

Janji manisnya yaitu dilanjutkannya program yang telah berhasil dijalankan, dan menganggap jika berganti kepemimpinan maka akan berganti pula kebijakan Negara yang belum tentu lebih baik dari sekarang, slogannya yaitu “lanjutkan”.

Walau ada beberapa kebijakan yang dinilai banyak kalangan kurang tepat, namun mereka banting tulang tetap mempertahankan citra dan nama baiknya dengan berhati-hati dalam bertutur kata, hingga beberapa kalangan menganggap miss ragu-ragu.

3. Wapres yang maju capres

Salah satu dari pasangan ini berasal dari bagian pemerintahan yang saat ini berkuasa. Namun mereka tidak mau dikatakan membelot dan tidak harmonis dengan pemerintah. Slogan yang diusung adalah “lebih cepat lebih baik”. Mereka menganggap pemerintahan saat ini berjalan lambat, sehingga tidak sesuai dengan pertumbuhan global yang terus melaju cepat.

Mereka juga terus menggembor-gemborkan kemandirian bangsa dan menilai tidak perlunya campur tangan asing dalam membangun bangsa. Sesuai dengan iklan mereka “bangsa yang besar adalah bangsa yang mandiri”.

Banyak kalangan menilai salah satu dari mereka dikenal akan gaya bicara yang cepat dan tanggap, namun menurut kaca mata pribadi, karena cepatnya bicara sehingga kurang tertata dan bahasa yang digunakan juga terkadang tidak baku.

Salah satu dari mereka mempunyai pengaruh yang besar diluar pulau jawa. Karena berasal dari luar jawa, wajar kiranya pasangan ini mempunyai banyak masa yang berasal dari luar jawa.

 

Akhir kata, selamat memilih pada pemilu 2009.

siapapun yang terpilih semoga yang terbaik…

kreasi asli ozzi

About KANZAMEDIA

WIRAUSAHA

Posted on Juni 22, 2009, in belajar jadi peneliti, pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: