tips untuk DOA TERKABUL

doa terkabul

doa terkabul

TAHUKAH ANDA KENAPA DOA ANDA BELUM PERNAH TERKABUL? Anda pasti pernah merasakan atau mengalami, berdoa siang dan malam demi keinginannya tercapai.. Tulisan ini mencoba mengulas dan sedikit memberi jawaban atas doa anda yang belum terkabul.. Ada beberapa kemungkinan doa belum atau tidak terkabul, yaitu:

1. Instropeksi diri, Coba anda bercermin, dari tingkah laku yang sedang anda kerjakan apakah sudah sesuai dengan apa yang tuhan harapkan?. Menjauhi larangannya dan mengerjakan perintahnya. Singkat kata contohnya saja seseorang berdoa agar rizkinya lancar dan cepat kaya, tapi untuk sholat 5 waktu saja berat, sedekah tidak mau, selalu berkata kasar, dan perbuatan tercela lainnya, tentu saja tuhan berpikir 10 X untuk mengabulkn doanya. Mulai dari sekarang perbaiklah sikap dan perbuatan anda, tinggalkan semua perbuatan buruk, terus-meneruslah berbuat baik, niscaya tanpa berdoapun tuhan mengetahui isi hati tiap insan.

2. Besar pasak dari pada tiang, Lebih tepatnya adalah keinginan seseorang besar tapi tidak diimbangi dengan usaha yang besar pula. Sama halnya dengan istilah pungguk merindukan bulan. Hanya bermimpi dan terus bermimpi tanpa sesuatu yang pasti. Contoh sederhananya adalah seorang pelajar berdoa agar lulus dalam ujian nasional, tapi dalam belajar ia jarang, suka foya-foya, selalu malas-malasan dan terus bermain, tentu saja kemungkinan besar ia susah untuk lulus.

3. Yakinlah allah selalu memberikan sesuai dengan kadar kapasitas hambanya. Jika semua sudah baik anda kerjakan dan doa anda belum terkabul, besar kemungkinan allah akan mengabulkan doa anda dilain waktu. Allah maha tahu atas sesuatu yang baik bagi hambanya. Allah maha mengetahui atas kemampuan seseorang, sehingga karena sifat rahman dan rahim nya allah menempatkan dan memberikan sesuatu sesuai dengan kadar kemampuan seseorang. Pernahkah anda mendengar cerita sahabat nabi yang doanya dikabulkan oleh allah dengan permintaan langsung dari rasul? Singkat cerita seorang sahabat hidup dalam keadaan sangat miskin, karena sangat miskinnya sampai ia harus bertukar pakaian dengan istrinya ketika akan ke masjid karena mereka hanya punya 1 pakaian yang layak. Rasul mengetahui hal itu dan mengatakan kepadanya untuk selalu bersabar. Sahabat tersebut mengeluh pada rasul karena tiap hari ia berdoa agar menjadi kaya tapi belum terkabul juga. Rasul bertanya padanya jika doamu terkabul, apakah engkau akan rajin beribadah & semakin sering ke masjid?, lantas rasul mendoakan sahabatnya agar doanya terkabul. Beberapa bulan kemudian domba sahabat tersebut baranak pinak, dari 2 menjadi 4, 6 , 8, bahkan sampai ratusan. Singkat cerita ia menjadi kaya karena penjualan domba2 tersebut. Tapi yang sangat disayangkan oleh rasul yaitu semakin banyak domba yang ia punya maka akan semakin sibuk ia memelihara dan menjaga dombanya, akibatnya semakin sedikit waktu yang ia punya untuk beribadah dan datang ke masjid. Terkadang kita menginginkan sesuatu yang baik buat kita, tapi sesuatu yang baik untuk kita belum tentu baik menurut allah untuk kita. Semoga kita selalu mendapatkan petunjuknya..

Created by miftah fauzi

About KANZAMEDIA

WIRAUSAHA

Posted on Maret 18, 2009, in pendidikan and tagged , , , . Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Semoga bermanfaat

  2. amin….terima kasih

  3. ya Allah cmoga dengan mengikuti tips nii doa saya bisa terkabul Amiiiiinnnnnn

  4. untuk amanda : amiiinn..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: